Getafe Permalukan Espanyol, 2-0

Getafe berhasil mempermalukan Espanyol di hadapan publiknya sendiri setelah mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tuan rumah berkat gol yang dicetak oleh Pedro Leon dan Mane.

Kekalahan Espanyol tersebut membuat mereka tertahan di dasar klasemen sementara Primera Liga Spanyol, sementara Getafe mampu menjauh dari zona degradasi berkat tambahan tiga angka tersebut.

Bermain sebagai tim tamu, Getafe tidak tampil bertahan, bahkan mereka langsung memberikan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Espanyol. Hasilnya Pedro Leon berhasil membawa timnya unggul 1-0 setelah ia mencetak gol memanfaatkan umpan Mane.

Tertinggal satu gol, Espanyol berusaha bangkit, beberapa peluang mereka dapatkan melalui Joan Verdu dan Wakaso. Namun, tidak ada peluang yang membuahkan hasil hingga wasit menyudahi paruh pertama.

Di babak kedua, Espanyol kembali menggencarkan serangan ke pertahanan tim tamu. Samuele Longo mendapatkan beberapa peluang untuk dapat menyamakan kedudukan, tetapi rapatnya pertahanan Getafe dan juga tangguhnya kiper Moya membuat pemain pinjaman dari FC Internazionale tersebut gagal mencetak gol.

Bahkan Getafe akhirnya memastikan pulang dengan tiga angka setelah Mane berhasil menjebol gawang Espanyol ketika pertandingan telah memasuki injury time. Kedudukan berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.(**)