Germelap Lampu Hias di Kota Arma

Fotor berita lampu hias
APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Lampu hias yang melilit di pohon pada jalur dua dari bundaran hingga ke depan Universitas Ratu Samban menghiasi Kota Arga Makmur pada malam hari.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Gemerlap lampu hias dengan berbagai macam bentuk serta warna menghiasi kawasan jalan dua jalur dan tengah Kota Arga Makmur pada malam hari. Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup Bengkulu Utara dengan memasang sejumlah titik lampu penerangan jalan di dalam kota, untuk menumbuhkan kesan cantik dan sedap dipandang pada malam hari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi SH MH ketika ditemui Bengkulu Ekspress mengatakan, pembenahan di sejumlah titik lampu penerangan jalan serta pemasangan lampu hias dan lampion dengan aneka macam bentuk dan warna untuk mempercantik dan membuat indah Kota Arga Makmur. Sekaligus sebagai ajang persiapan menyambut Hari Jadi Kota Arga Makmur Bengkulu Utara pada bulan Oktober mendatang.

“Selain mempercantik ini juga termasuk persiapan HUT Kota Arga Makmur ke-42,” katanya.

Eka menambahkan, dengan apa yang di lakukan ini selain mempercantik kota juga memberikan nuansa suasana baru serta menjadi objek wisata agar masyarakat Bengkulu Utara tidak bosan.

“Biar masyarakat memiliki nuansa dan suasana baru sekaligus untuk wisata agar warga bengkulu Utara tidak bosan,” jelas Eka



Selain itu, Eka juga mengungkapkan, bahwa anggaran perbaikan tersebut bersumber dari APBD 2018 yang memang sudah dianggarkan untuk perbaikan dan pemeliharan lampu jalan serta lampu hias sejenisnya. Namun untuk lampu hias yang melilit di segenap pohon pada jalur dua dari bundaran hingga ke depan Universitas Ratu Samban Arga Makmur, itu dikerjakan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

“Kita kerjakan dari dana yang tersedia, hanya lampu penerangan atau lampu sorot pada bundaran dan lampu di alun-alun Rajo Malim Paduko,” terangnya.(cw1)