Germas Bengkulu Raih Penghargaan dari Bappenas

IST/Bengkulu EkspressĀ 
Tim Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menerima penghargaan Germas dari Bappenas di Hotel Aryaduta, Palembang, Senin (14/10).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Kesehatan dan Bappeda kembali mendapat penghargaan sebagai daerah dengan implementasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) terbaik se-Regional Barat kategori upaya pencegahan dan deteksi dini.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kepada tim Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Senin (14/10), di Hotel Aryaduta, Palembang.Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa mengatakan, sosialisasi Germas menjadi program utama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Ditambah lagi untuk mendapatkan penghargaan laporan terbaik kategori pencegahan dan deteksi dini, di sepanjang tahun 2018 Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu telah melakukan berbagai macam sosialisasi dalam implementasi Germas di kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu.”Sosialisasi tersebut memanfaatkan berbagai elemen, dari kelompok milenial, sosial media, hingga menggerakkan sektor seperti saka bhakti husada dan kader,” ungkapnya.

Untuk mendapat penghargaan laporan terbaik tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu bersaing bersama 16 provinsi yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera (Regional Barat).Diketahui, pemaparan disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) 3 Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu Dr. Ir. Hj. Hisbah Varina, M. Si dan Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa, S.IP.SKM. M. Si, dan dinilai oleh lima fanelis yang masing-masing berasal dari Bappenas, Kemenkes, Kemendagri, Kemenpora, dan Kementerian Pertanian. (cik5)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*