Gerindra dan Nasdem Usung Suparto-Tam Tam Ail di Pilkada Seluma

PARTAI PENGUSUNG: Pasangan Bakal Calon Bupati Suparto dan Bakal Calon Bupati, Novian Ail atau Tam Tam Ail yang diusung Partai Gerindra dan juga Partai Nasdem.

TAIS, bengkuluekspress.com – Akhirnya dua partai besar Gerindra dan Nasdem mengeluarkan B1 KWK pada pilihannya Suparto dan Novian Ail atau yang lebih dikenal Tam Tam Ail, untuk ikut maju dalam pesta demokrasi Pilkada Seluma pada 9 Desember mendatang.

“Nanti kita akan konferensi pers bersama rekan-rekan media dan jelas seluruh kelengkapannya akan kita penuhi sebelum pendaftaran ke KPU nantinya,” ujar Tim Pemenangan Suparto – Tam Tam Ail, Welly kepada BE, kemarin.

Dijelaskan, jika dukungan dari dua partai besar ini merupakan semangat untuk membangun Seluma. Mengingat Seluma saat ini masih tertinggal dan harus ada kemajuan dari waktu ke waktu dan bentuk perubahan. Sehingga sudah seharusnya untuk menang dalam Pilkada Desember mendatang. Pasalnya, Suparto yang berasal dari birokrat sedangkan wakilnya Tam Tam Ail dari kalangan pengusaha.

“Yang jelas kita segera melengkapi berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran,” imbuhnya.

Dari catatan BE, Pilkada Seluma 9 Desember mendatang, akan diikuti tiga pasangan calon. Yakni Edison Simbolon-Khairi Yulian dengan pengusung Partai Demokrat 3 kursi, PAN 2 kursi dan PDIP 5 kursi, sehingga total sebanyak 10 kursi. Kemudian Erwin Octavian – Gustianto yang diusung Partai Perindo 3 kursi, Partai Golkar 4 kursi, PKPI 2 kursi, PKS 1 kursi dan PPP 2 kursi dengan total 12 kursi. Serta pasangan Suparto-Novian Ail, yang diusung Partai Gerindra 4 kursi dan Nasdem 4 kursi dengan total 8 kursi.

Terpisah, Ketua KPU Seluma, Sarjan Effendi, SE mengatakan, bahwa saat ini KPU Seluma sudah menandatangani kerja sama dengan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Soeprapto Bengkulu, serta RSUD M Yunus Bengkulu. Kerja sama ini dilakukan dalam rangka pemeriksaa kesehatan untuk para calon yang akan maju pada Pilkada Seluma nanti.

“Siang ini (kemarin) kami sudah menandatangani kerja sama. Dengan RSJKO Soeprapto, serta RSUD M Yunus Bengkulu. Untuk tahapan pemeriksaan kesehatan bagi para calon nanti. Serta akan dilaksanakan pada Jumat (4/9) sampai Jumat (11/9) pekan depan,” tegas Sarjan.

Ketua KPU Seluma mengatakan bahwa semua calon akan di tes mulai dari kejiwaannya sampai dengan kesehatan fisiknya, sehingga mereka yang akan maju Pilkada Seluma nantinya benar-benar sehat.

“Kalau untuk pemeriksaan kesehatan kejiwaan dilakukan di RSJKO. Sedangkan untuk kesehatan jasmani lainnya atau kesehatan secara umum dilakukan di RSMY Bengkulu,” tegasnya.

Saat ini KPU Seluma sudah membentuk kelompok kerja (Pokja) yang akan bertugas memeriksa seluruh kelengkapan calon. Termasuk ijazah nantinya dengan melibatkan Dinas Pendidikan. Semua ijazah akan diperiksa secara faktual sampai ke sekolah asal mereka masing-masing.

“Semua berkas kelengkapan akan kami periksa secara faktual. Bahkan sampai ke ijazah. Akan kami datangi sekolah serta institusinya yang mengeluarkan ijazah,” pungkas Sarjan. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*