Gerebek Pasar, BPJamsostek Bengkulu Sosialisasikan Manfaat Ikut JKK dan JKM

FOTO RIZKA/BE- BPJamsostek Bengkulu kembali menggelar kegiatan Grebek Pasar, di Pasar Panorama Kota Bengkulu, Jumat (6/12.

Bengkulu, bengkuluekspress.com -Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Bengkulu atau sekarang dipanggil BPJamsostek kembali menggelar kegiatan ‘Gerebek Pasar’. Kali ini gerebek pasar dilakukan di Pasar Panorama Bengkulu, Jumat, (6/12).

Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Imam Saputra, mengatakan, kegiatan gerebek pasar ini bertujuan untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada pedagang pasar agar mengenal manfaat dan program-program dari BPJamsostek.

“Gerebek pasar ini dilakukan untuk mengenalkan kepada pedagang dan masyarakat yang belum tahu dengan BPJamsostek karena masih banyak pedagang yang belum mengetahui apa itu BPJamsostek,” ujar M. Imam Saputra.

Gerebek pasar ini merupakan stategi BPJamsostek Cabang Bengkulu memberikan penjelasan tentang program dan manfaat BPJamsostek kepada pedagang yang belum mendaftar menjadi peserta. Tak hanya itu, pegawai BPJamsostek Bengkulu pun turun langsung memberikan pemahaman kepada pedagang secara langsung.

Para pedagang cukup membayar Rp 16.800, sudah dilindungi oleh dua program BPJamsostek yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Selain pedagang, pembeli lainnya yang bekerja juga mendaftar diri untuk menjadi peserta BPJamsostek.

“Selama bulan Desember ini setiap minggunya, kami akan terus melakukan gerebek pasar di semua pasar di Bengkulu, agar semua pedagang mengenal serta terlindungi oleh BPJamsostek selama mereka bekerja,” tutup M. Imam Saputra.(Kkj/Prw)