Gerakan Sejuta Sajadah


Salurkan BantuanĀ  Ke SMK IT Arsitek

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jumlah masjid di Kota Bengkulu yang mendapatkan karpet dari Gerakan sejuta sajadah terus bertambah. Terbaru, gerakan sejuta sajadah memberikan bantuan di Masjid Al Farouk di Komplek SMK IT Arsitek Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, Kamis (7/2) sore.

Wajar jika Masjid tersebut mendapatkan bantuan sejuta sajadah, masjid cukup luas, ramai jemaah tetapi alas shalat hanya karpet biasa terlebih lagi lantainya hanya semen bukan keramik. Tidak heran jika akhirnya masjid tersebut mendapatkan bantuan 8 rol karpet dari gerakan sejuta sajadah. “Saya temukan saat survey beberapa waktu lalu, setelah dilihat-lihat kondisinya seperti ini memang layak mendapatkan bantuan karpet,” jelas Irwandi Putra salah satu pencetus gerakan sejuta sajadah.



Sementara itu pengurus masjid Al-Farouk, Wawan Julian mengatakan, seharusnya gerakan tersebut sudah lama ada, karena kita tahu banyak masjid belum memiliki fasilitas memadai terutama karpet untuk shalat. Terkadang, bangunan masjid sudah bagus tetapi belum tentu dengan karpetnya.

“Seharusnya gerakan ini bisa menjadi gerakan masif, bukan gerakan pada satu kota saja. Siapa tau kedepan gerakan positif ini bisa ditiru provinsi lain dan Bengkulu sebagai prakarsanya,” jelas Wawan.

Ikut dalam penyerahan karpet Rektor Unihaz Bengkulu Yulfiperius, GM BETV Susanto, Kepala Kantor Kemenhan RI Perwakilan Provinsi Bengkulu Kolonel Laut (KH) Joni Agoesta MM. Rektor Unihaz, Kemenhan dan GM BETV dalam sambutannya sama-sama memberikan dukungan terhadap program tersebut. Mereka berharap donatur bisa bertambah sehingga program tersebut terus berlanjut memberikan bantuan kepada masjid yang membutuhkan. Sejauh ini gerakan sejuta sajadah sudah memberikan 5 bantuan kepada masjid yang ada di Kota Bengkulu.(167)