Gerakan Pramuka Berperan Lawan Pandemi

IST/BE
Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi memasangkan lencana penghargaan kepada anggota pramuka, Selasa (1/9).

BENGKULU, BE – Pemerintah Kota Bengkulu menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke- 59 dengan mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid- 19 dan Bela Negara”.
Upacara ini berlangsung di halaman kantor Wali Kota Bengkulu dan dipimpin Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (1/9).
“Di kondisi pandemi ini saya minta pramuka ambil bagian mensosialisasikan protokol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid-19,” kata Dedy.
Menurutnya, saat ini seluruh dunia dihadapkan dengan musuh tak terlihat yakni covid-19, dan penambahan kasus positif covid yang bertambah setiap hari membuktikan bahwa masyarakat Kota Bengkulu belum sepenuhnya sadar tentang protokol kesehatan.
Saat ini Pemerintah Kota Bengkulu telah menerbitkan Perwal nomor 29 tahun 2020 tentang disiplin penerapan protokol kesehatan, dan perwal ini harus disosialisasikan oleh seluruh pihak termasuk gerakan pramuka, dengan tujuan bisa menyelamatkan bangsa dari pandemi.
“Saya minta pengabdian kepada masyarakat harus ditingkatkan. Bagaimana semangat kita untuk peduli kepada sesama, mengabdikan darma bakti untuk bangsa dan negara terkhusus masyarakat kota Bengkulu,” sampainya.
Disamping itu, makna lain dari peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun ini, Dedy Wahyudi yang juga selaku Wakil Ketua Mabicab serta merangkap sebagai Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka 0704 Kota Bengkulu mengatakan bahwa hari pramuka tahun ini harus penuh rasa kepedulian dan bangkit untuk membantu sesama dalam membentuk generasi muda yang tangguh.
Sebab, gerakan pramuka berpengaruh dalam pembentukan karakter pemuda yang bisa menjadi generasi berkualitas untuk melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara di masa yang akan datang.
“Pramuka Kota Bengkulu harus turut andil dalam membantu pemerintah dalam membentuk karakter penerus bangsa mulai dari pendidikan SD hingga SMA untuk menjadikan generasi yang tangguh, kuat dan menjadi penerus bangsa,” tuturnya.
Usai memimpin upacara, Wawali secara simbolis menyerahkan penghargaan lencana Pancawarsa dan penghargaan garuda ke beberapa anggota. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*