Gerakan Menolak People Power

RIO/Bengkulu Ekspress DEKLARASI DAMAI: Tokoh agama, pemuda dan masyarakat Provinsi Bengkulu menandatangani deklarasi komitmen bersama untuk indonesia damai yang di fasilitasi oleh Polda Bengkulu dalam rangkaian kegiatan buka bersama Polda Bengkulu, Kamis (16/5)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Polda Bengkulu dan TNI menggelar buka puasa bersama, yang juga melibatkan masyarakat, tokoh agama, penyelenggara dan peserta pemilu juga ikut diajak guna untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk dari gerakan menolak people power.

Acara buka puasa bersama tersebut dilaksanakan pada Kamis sore (16/5) di gedung Adem Mapolda Bengkulu. Acara buka puasa bersama ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Bengkulu jajaran, pejabat Korem 0401 Garuda Emas, Dandim dan seluruh Kapolres, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, wartawan dan ibu bhayangkari.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH mengatakan jika acara ini digelar untuk mempererat silahturahmi dan sinergitas Polri-TNI dengan masyarakat pasca pemilihan umum (Pemilu) serentak. “Agar kembali tenang dan adem, kita lakukan buka puasa bersama ini sehingga diharapkan akan menciptakan situasi yang kondusif dan kekeluargaan baik antara polisi, TNI, masyarakat, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu,” tuturnya, kemarin (16/5).

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi acara tersebut. Diharapkan masyarakat di Bengkulu dapat melihat adanya kekompakan dan hubungan yang baik antara dua instansi ini terutama pasca pengamanan pemilihan presiden yang lalu. “Pentingnya peran masyarakat untuk bersama dengan aparat keamanan dalam mengamankan situasi kamtibmas di wilayahnya karena polisi tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa adanya peran dari masyarakat,” jelasnya.

Ia menjelaskan, terbukti tahapan pesta demokrasi yang terjadi di Bengkulu bisa berjalan aman, damai dan kondisi pada tanggal 17 April lalu hingga sekarang ini pastinya.”Kita bersama-sama menjaga Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini agar rasa aman, nyama, harmonis dan kondusif di lingkungan masyarakat Bengkulu terus terwujudkan,” demikian ucapnya.

Danrem 041/ Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi terima kasih dan apresiasi yang telah berkenan menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka sinergitas TNI-Polri bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM, Parpol, Ormas dan penyelenggara Pemilu. “Dengan sinergitas ini maka penyelenggaraan pemilu berjalan di Bengkulu berjalan dengan baik dan lancar. Hendaklah kita jaga pada kegiatan-kegiatan berikutnya,” kata Danrem. Selain buka bersama, juga diselenggarakan pembacaan ikrar komitmen damai oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, Parpol, dan Ormas. (529)