Gerakan Jum’at Bersepeda

Kepala SMAN 2 BS, Herdi Agustiar MPd menjadikan sekolahnya sebagai pelopor gerakan Jum’at bersepeda. Maka setiap hari Jum’at, seluruh siswa dan dewan guru SMAN 2 BS selalu pergi ke sekolah dengan menggunakan sepeda.

Tidak hanya bersepeda ke sekolah, lanjut Herdi, dalam rangka mengkampanyekan sehari tanpa BBM itu, maka setiap Jum’at pagi, seluruh dewan guru dan juga setidaknya 300 pelajar SMAN 2 BS yang sudah memiliki sepeda selalu secara bersama-sama menggunakan sepeda untuk mengelilingi Kota Manna. “Saat ini kata dia gerakan Jum’at bersepeda itu sudah rutin dilakukan oleh SMAN 2 BS. Sehingga dengan selalu bersepeda pada hari Jum’at, di samping berolahraga juga dapat berfungsi untuk penghematan BBM,” ujar Herdi.

Dia juga berharap, apa yang dilakukan oleh SMAN 2 BS ini dapat juga diikuti oleh sekolah lain dan semua instansi pemerintah maupun swasta di Kabupaten BS. “Saat ini kami telah melakukan upaya penghematan BBM dengan sehari gerakan Jum’at bersepeda. Semoga kegiatan ini diikuti oleh yang lainnya,” terangnya.(369)