Gerakan Ekonomi Lokal Melalui CSR

Foto : IST

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Memanfaatkan dana yang diperoleh dari Corporate social Responbility (CSR). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, menggerakan perekonomian rakyat berbasis produk unggulan Lebong.Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong Drs Dalmuji Suranto mengatakan, dalam membangun ekonomi rakyat berbasis lokal, merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan menunjukan produk yang dimiliki.



“Karena, potensi yang dimiliki Lebong cukup banyak seperti gula semut, kerajinan perak, jeruk Gerga serta produk lainnya,” jelas Dalmuji kepada BE kemarin (03/10).

Akan tetapi untuk mengembangkannya, selama ini masih mengalami masalah pendanaan maupun pihak-pihak yang akan mensuport dalam mengenalkan produk yang dimiliki Kabupaten Lebong. Untuk itulah, masalah pendanaan nantinya dapat diambil melalui CSR yang selama ini cendrung ke Infrastruktur.“Namun kedepan akan kita arahkan untuk perekonomian rakyat,” ujarnya.

Sementara untuk pemasaran produk yang nantinya akan diperkenalkan, nantinya Pemkab Lebong, menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan hingga Industri Kecil Menengah (IKM).“Untuk itulah, pada pertengahan bulan Oktober ini kita akan mengundang semua pihak yang akan terkait dalam program ini,” ujarnya.

Dimana dalam meningkatkan ekonomi rakyat melalui produk unggulan, telah ditargetkan pada akhir bulan November 2019 ini sudah harus mengeluarkan produk unggulan yang mampu diperkenalkan ke luar Kabupaten Lebong.“kita berharap saja hal tersebut bisa terwujud, untuk meningkatkan perekonomian rakyat Lebong,” tutupnya (614)