Gerakan Bersih Lingkungan

foto:IST

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Tahun 2019 ini, jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mukomuko akan menggelar gerakan serentak bersih-bersih lingkungan. Tujuan utamanya mengajak masyarakat hidup bersih dan menekan angka kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ini disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Mukomuko, Desriani dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (6/2). Menurutnya, tahun 2018 lalu, jajarannya mencatat sebanyak 160 kasus DBD. Jumlah tersebut terbilang tinggi dan termasuk mayoritas di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan akan digelar sekitar Februari mendatang. Gerakan ini akan diawali secara simbolis dan dilanjutkan ke tengah masyarakat secara serentak.



Ia juga menyampaikan, setiap Puskesmas yang tersebar di daerah tersebut, juga di instruksikan mengajak masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing untuk melakukan kegiatan tersebut secara bersama-sama. Khususnya, melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan sekitar warga tersebut berdomisili.

“Untuk membasmi dan menekan warga terserang DBD. Yang lebih efektif dan efisien adalah hidup bersih, baik itu di dalam rumah maupun di pekarangan dan di lingkugan sekitar dimana warga tersebut berdomisili,”lanjut Desriani.(900)