Gerai Kedua di Bengkulu 212 Mart Dibuka

REWA/Bengkulu Ekspress Sekjen KS212, Hikmana Viktor dan Jajaran Komunitas KS212 serta Camat Gading Cempaka, Sony Risdianto AP saat membuka peresmian gerai kedua 212 Mart di Jalan Mahakam Lingkar Barat Kota Bengkulu, Jum'at (14/9/2018).
REWA/Bengkulu Ekspress Sekjen KS212, Hikmana Viktor dan Jajaran Komunitas KS212 serta Camat Gading Cempaka, Sony Risdianto AP saat membuka peresmian gerai kedua 212 Mart di Jalan Mahakam Lingkar Barat Kota Bengkulu, Jum’at (14/9/2018).

Berperan Majukan Ekonomi Ummat

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Hadirnya Koperasi Syariah 212 (KS212) di Bengkulu telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Bukan hanya ikut berperan dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, KS212 juga ikut membangun ekonomi umat di Bengkulu.

Ketua Komunitas KS212 melalui Sekjen Hikmana Viktor mengatakan, kehadiran koperasi syariah 212 di Bengkulu telah berkontribusi positif bagi pembangunan daerah. Melalui 212 Mart, Koperasi ini secara langsung telah ikut berperan dalam mengatasi permasalahan ekonomi umat yang ada di Indonesia khususnya Bengkulu.

“Hadirnya Koperasi Syariah 212 digagas oleh para ulama untuk menyikapi kondisi bangsa saat ini, selain dihadapkan oleh masalah politik juga masalah ekonomi. Permasalahan saat ini adalah tingginya masalah import, untuk itulah kami membangun Minimarket 212,” kata Hikmana pada peresmian 212 Mart ke-2 di Jalan Mahakam Kota Bengkulu, Jum’at (14/9).

Hingga saat ini telah berdiri sebanyak 194 gerai 212 Mart di seluruh Indonesia. Gerai tersebut merupakan gagasan dari para ulama. Tujuan pembangunan gerai 212 Mart adalah untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Kami membangun gerai 212 Mart bertujuan agar umat dapat merasakan kemudahan dalam berbelanja serta mendukung perkembangan warung di sekitarnya,” ujar Hikman.

Dalam upaya membangkitkan perkembangan usaha kecil disekitarnya seperti usaha warung kecil-kecilan. KS212 akan mendirikan distribusion center dan pabrik sehingga dari perkembangan industri koperasi syariah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat baik dari hulu sampai hilir.

“Target kami secepatnya akan ada distribusi center yang akan mampu mengisi kebutuhan warung disekitar serta mendirikan pabrik agar mampu menghasilkan produk sendiri,” jelas Hikmana.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Camat Gading Cempaka, Sony Risdianto AP mengatakan, semoga 212 Mart mendapatkan kelancaran dalam usaha dan membangun ekonomi umat dan kebangkitan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, dengan dibukanya gerai 212 Mart baru semoga dapat membantu masyarakat Kota Bengkulu.

“Selama ini 212 Mart di Bengkulu sudah menjadi alternatif berbelanja bagi masyarakat, semoga ini juga bisa membantu masyarakat,” tegas Sony.

Berharap Gerai Bisa Bertambah

Pihaknya berharap agar 212 Mart di Kota Bengkulu bisa bertambah. Bahkan komunitas KS212 telah berencana menambah gerai 212 Mart ke-3 di Kabupaten Kepahiang ataupun Bengkulu Utara.

“Tentu ini merupakan pilihan yang tepat bagi masyarakat untuk memanfaatkan tempat belanja ini maka akan mendatangkan dampak positif bagi ekonomi umat,” tutupnya.

Anggota KS212 Bengkulu, Simbuldin Amien mengaku, KS212 melalui 212 Mart telah banyak berkontribusi positif untuk masyarakat. Salah satu bentuk nyata yang dilakukan adalah memberikan bantuan sebanyak 100 paket sembako untuk kaum dhuafa di Kota Bengkulu. Bantuan paket sembako tersebut merupakan donasi yang dikumpulkan dari setiap masyarakat yang berbelanja di 212 Mart.

“Untuk itu, masyarakat Bengkulu rajin-rajinlah berbelanja di 212 Mart karena selain memajukan ekonomi juga ikut membantu masyarakat yang tidak mampu,” tutupnya. (999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*