Generasi Muda Tanggung Jawab Bersama

AJAK; Kapolres BS mengajak semua pihak mengawasi kalangan remaja agar terhindar dari pergaulan bebas, saat kegiatan FGD di aula waterpark, Kota Manna, Selasa (10/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK mengatakan, saat ini sudah banyak anak-anak yang terlibat baik sebagai pelaku maupun sebagai korban kriminalitas.

Oleh karena itu, dirinya berharap, agar semua pihak dapat berperan serta untuk menjaga generasi muda BS agar tidak terlibat dari perilaku menyimpang.“Mari kita awasi bersama generasi muda kita agar tidak ikut dalam perbuatan kriminalitas,” katanya saat acara kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di aula Waterpark, Kota Manna, Selasa (10/3).

Dikatakan Kapolres, saat ini kenakalan remaja di BS sudah sangat memprihatinkan.Sebab setiap ada razia yang dilakukan anggota Polres BS dan Satpol PP sering ditemukan kalangan remaja BS mabuk-mabukan tuak, dan miras. Tidak hanya itu, ada juga yang terlibat dalam aksi perkelahian dan pencurian.

Untuk itu, Diharapkan semua pihak, baik itu pihak sekolah, tokoh masyarakat,tokoh agama, agar ikut mengajak dan memberikan bimbingan dan arahan kepada generasi muda agar menjadi generasi yang hebat.“ begitu juga dengan orang tua, jangan sampai anak-anak dibiarkan berkeliaran,” bebernya.

Terlebih lagi saat ini ada program Pemda BS yakni Kabupaten Hafiz, maka diharapkan anak-anak remaja di BS agar rajin beribadah dan rutin belajar ngaji. Kemudian di sekolah dapat belajar dengan rajin. Sebab para generasi muda ini merupakan asset BS yang akan menjadi penerus kepemimpinan di BS di masa yang akan datang.

“ Kalau generasi mudanya merupakan generasi yang hebat, insya allah ke depan BS akan dipimpin orang orang yang hebat,” terangnya.

Kapolres menambahkan, selain adanya FGD tersebut, ke depan pihaknya akan menjadwalkan untuk datang ke seluruh sekolah-sekolah di BS. Hal itu untuk memberikan sosialisasi dan arahan langsung kepada semua pelajar di BS, agar menjadi pelajar yang hebat dan tangguh.

“ ke depan kami akan agendakan untuk mendatangi semua sekolah, mengajak para pelajar agar tidak terlibat pada kenakalan remaja dan pergaulan bebas serta kriminalitas,” demikian Kapolres. (369)