Generasi Muda Rentan Terlibat Narkoba

ASRI/Bengkulu Ekspress TANDATANGANI: Para pejabat Bengkulu Selatan sepakat menolak peredaran narkoba di Bengkulu Selatan dengan menandatangani pernyataan sikap di lapangan kantor Bupati Bengkulu Selatan, Rabu (26/6).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, sejauh ini sudah banyak warga Bengkulu Selatan yang terpengaruh narkoba. Dari beberapa orang tersebut, sebagian generasi milenial dan kalangan generasi muda Bengkulu Selatan. “ Semoga momen hari anti narkoba Internasional (HANI) 2019 ini, ke depan tidak ada lagi warga Bengkulu Selatan terutama generasi muda yang terlibat narkoba,” katanya.

Oleh karena itu, Gusnan mengharapkan peringatan HANI setip 26 Juni tidak hanya seremonial belaka. Namun dirinya berharap semua lapisan masyarakat Bengkulu Selatan berkomitmen untuk menolak peredaran narkoba di Bengkulu Selatan. Sehingga ke depan generasi muda Bengkulu Selatan terhindari dari pengaruh barang harap tersebut.



“ Kita harus berkomitmen menolak peredaran narkoba serta mendukung arapat penegak hukum membasmi peredaran barang haram tersebut, sehingga nanti generasi muda dan milenial Bengkulu Selatan menjadi generasi sehat,” harap Gusnan.

Kepala Badan Narkotika Nasional kabupaten (BNNK) BS, AKBP Ali Imron SE mengatakan, mulai Januari hingga Juni 2019, sudah ada 10 orang warga Bengkulu Selatan yang didominasi kalangan pemuda menjadi pengguna narkoba. Ke-10 orang tersebut tidak diproses hukum, akan tetapi direhabilitasi, agar tidak lagi ketergantungan dengan narkoba.

“ Tahun ini ada 10 orang dalam masa rehabilitasi di klinik pratama BNNK Bengkulu Selatan, kami berkomitmen membasmi peredaran narkoba di Bengkulu Selatan , jika ada keluarganya kecanduan narkoba, laporkan ke kami agar langsung kami rehab,” terang Ali Imron. (369)