Generasi Millenial Sadar Lalu Lintas

IRUL/Bengkulu Ekspress
SOSIALISASI: Jajaran Saat Lantas Polres Kaur bersama para pelajar tingkat SMA saat foto bersama pada kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival 2019 di halaman Mapolres Kaur, Senin (5/2).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Satlantas Polres Kaur gencar melaksanakan sosialisasi Millenial Road Safety Festival 2019 ke sekolah-sekolah dan masyarakat. Hal ini guna mewujudkan generasi muda Kaur yang millenial, cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

“Kegiatan ini guna mewujudkan generasi millenial yang cinta tertib berlalu lintas,” kata Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK melalui KBO Lantas Ipda Charles Efendi, Senin (5/1).

Dikatakan Charles, ia berharap dengan kegiatan ini mampu memberdayakan kaum millenial untuk tertib berlalu lintas dengan mengutamakan keamanan dan keselamatan guna tercapainya tujuan road safety to zero accident (berkendara aman mencegah kecelakaan).



“Harapan dari kegiatan ini mengajak seluruh lapisan masyarakat baik generasi millenial maupun non millenial tertib berlalu lintas, saling menghargai sesama pemakai jalan dan memahami setiap rambu-rambu lalu lintas,” harapnya.

Ditambahkannya, Millenial Road Safety Festival 2019 ini menyasar generasi millenial yaitu pelajar dan generasi muda guna membangun dan menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas untuk meningkatnya kualitas keselamatan di jalan dan turunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan. Untuk menyukseskan program ini, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan dengan mengajak berbagai komunitas, pelajar dan masyarakat Kaur untuk berpartisipasi menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut.

“Generasi millenial sebagai mitra Polri dalam pelopor keselamatan berlalu lintas, dan saya harap kepada semua pihak khususnya generasi millenial untuk ikut mensukseskan millenial Road Safety Festival 2019, yang akan diadakan pada tanggal 10 Februari 2019 mendatang di lapangan Merdeka Kota Bintuhan,” ajaknya. (618)