Gencar Patroli Prokes, Ada Kerumunan Dibubarkan

IST//BE
Personel dari Polda Bengkulu ketika melakukan patroli terkait penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus korona.

BENGKULU, BE – Kasus positif Covid 19 di Bengkulu bertambah. Bahkan Sabtu (29/5), ada penambahan sebanyak 81 kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab yang dilakukan.

Untuk mencegah kasus korona semakin meledak lagi, anggota Kepolisian Polda Bengkulu, Polres dan Polsek jajaran gencar melakukan patroli guna mengantisipasi kerumunan yang terjadi.

Jika masih ditemukan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) langsung dibubarkan. Patroli petugas menyisir lokasi seperti pusat keramaian, tempat wisata, pertokoan, serta warung di wilayah Kota Bengkulu.

“Dalam pencegahan Covid 19, personel kita terus melakukan patroli dengan berkeliling menyisirin lokasi yang biasa digunakan sebagai tempat nongkrong,” terang Kabid Humas Kombes Pol Sudarno SSos MH pada BE Minggu (30/5).

Ia menjelaskan, hal ini sebagai upaya pencegahan, serta perlindungan kepada masyarakat terhadap penyebaran virus Covid-19 yang terus mengkhawatirkan.

“Kegiatan patroli ini demi masyarakat Bengkulu. Semoga atas upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona di wilayah Bengkulu, serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan juga kondusif,” tuturnya.

Warga Bengkulu diminta selalu taat protokol kesehatan (prokes), menggunakan masker dan rajin untuk mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak.

“Pola hidup 5 M harus saat ini harus jadi keharusan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari Covid 19. Dan kita juga minta warga untuk rutin olahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*