Genbi Goes to Campus UNIB

Bengkulu, bengkuluekspress.com -Generasi Baru Indonesia (Genbi) kembali menggelar kegiatan Genbi Goes to Campus. Kali ini Genbi menyambangi Universitas Bengkulu (UNIB) dengan bertemakan “The Millenial Generations Oppportunity to be a Part of Generasi Baru Indonesia:, yang di gelar Senin, (15/4/19) di Rektorat UNIB.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNIB, Ardilafiza, mengatakan, Bank Indonesia (BI) selama ini secara konsisten memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNIB dan IAIN. “Semoga sertifikat beasiswa BI ini dapat memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan pekerjaan nantinya setelah tamat berkuliah,” ujar Ardilafiza.

UNIB juga secara langsung memberikan motivasi, serta mendorong semua mahasiswa untuk terlibat dalam semua kegiatan kemahasiswaan. “Kampus prinsipnya mendorong semua kegiatan kemahasiswaan sehingga UNIB lebih banyak bekerja sama dengan perusahaan BUMN menambahkan ilmu bagi mahasiswa yang akan tamat,” tambahnya.

Ketua Genbi Bengkulu, Orin Nanda, mengatakan, acara Genbi Goes to Campus ini dalam rangka memperkenalkan Genbi kepada para calon penerima beasiswa BI. “Kita memperkenalkan Genbi itu apa, memberikan materi bank sentral, mengenalkan ciri-ciri keaslian rupiah serta mengenalkan Bank Indonesia,” ujar Orin.

Selain itu, BI berencana tahun depan memberikan beasiswa kepada mahasiswa IAIN Curup sebanyak 50 mahasiswa yang berprestasi. (Kkj)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*