GenBI Berkontribusi, Bagi Lingkungan

YouTube video

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bengkulu tidak hanya berperan dalam menyampaikan program strategis Bank Indonesia (BI) kepada masyarakat, akan tetapi ikut berkontribusi bagi lingkungan sekitar.  Hal ini dilakukan mengingat GenBI merupakan mahasiswa penerima beasiswa BI yang tidak hanya secara akademis, akan tetapi menjadi bagian generasi yang membuat masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu, Rifat Pasah mengatakan, dengan mengusung tema ‘The Millenial Generation’s Opportunity to be a Part of Generasi Baru Indonesia’, GenBI harus mampu menjadi garda terdepan untuk mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Generasi ini harus mampu menjadi bagian dari pemuda pembawa perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kita mengharapkan GenBI tidak hanya baik secara akademis tetapi juga baik secara amal perbuatannya,” kata Rifat saat menghadiri kegiatan GenBI Goes to Campus di kampus IAIN Bengkulu, Selasa (9/4).



Selain baik secara perbuatan, beragam kegiatan yang dilakukan oleh GenBI diharapkan dapat mempererat silaturahmi diantara mahasiswa. Sehingga beragam ilmu yang diketahui oleh GenBI dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi sekitar.

“Forum GenBI juga bermanfaat menambah silaturahmi serta wadah pengembangan diri adek-adek kedepan menjadi bagian penting bagi bangsa ini,” ujar Rifat.

Sementara itu, Rektor IAIN Bengkulu, Prof Dr Sirajuddin MAg MH mengatakan, kegiatan yang selalu dilakukan oleh GenBI ini merupakan salah satu hal yang sangat baik untuk pengembangan diri dan berdampak positif kepada rekan-rekan yang lain.”Kegiatan yang dilakukan GenBI ini positif, dan sangat bagi bagi mahasiswa yang lain,” tutur Sirajuddin. Selain itu, kegiatan yang selalu dilakukan GenBI ini merupakan bagian dari pengembangan diri untuk mencari jadi diri. Sehingga diharapkan dapat menciptakan mahasiswa yang berkompeten dan berkualitas baik dibidang akademik maupun perbuatan. “Semoga GenBI bisa mengajak mahasiswa yang lain untuk selalu berpikir positif dan mengajak pada kebaikan,” tutupnya.(999)