Gelorakan Senam Germas Sehat Tingkat Pelajar

1. Endang/Bengkulu Ekspress
Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu, R Wahyu DP, saat menyapa kepala sekolah, usai pembukaan sosialisasi dan lomba senam grakan masyarakat (Germas) sehat tingkat pelajar, kemarin (6/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Peduli terhadap kesehatan masyarakat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Provinsi Bengkulu, mensosialisasikan senam gerakan masyarakat (Germas) sehat dan mendukung pelaksanaan lombanuya ditingkat pelajar di Bengkulu.

Kepala Dispendikbud Provinsi Bengkulu Drs Budiman Ismaun MPd melalui Kepala Bidang SMA R Wahyu DP, membuka sosialisasi sekaligus mendukung pelaksanaan lomba senam germas tingkat pelajar. Sosialisasi itu berlangsung di ruang sidang Dinas Dispendikbud Provinsi Bengkulu, kemarin (6/9).



“Senam Germas sehat ini kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu,” ungkap Wahyu disela pembukaan sosialiasi kepada Bengkulu Ekspress kemarin (6/9).

Dikatakanya, senam Germas ini bisa disosialisasikan dulu di sekolah. Teknisnya dan bagaimana gerakanya silahkan diserahkan ke sekolah beserta Dinkes yang menyiapkan instrukturnya, agar siswa di sekolah dibimbing menghapal dan menguasi gerakan senam gernas sehat tersebut.

“Karena ini nanti dilombakan, prosedur pelaksanaan teknisnya silahkan diserahkan pada MKKS. Dispendikud mendukung program pemerintah, sekaligus menyemarakkan senam germas di Bengkulu. Kami minta sekolah dapat mengikuti kegiatan dengan baik,” tandasnya. (247)