Gelombang Tinggi, DKP Warning Nelayan Tak Melaut

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Syafriandi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tingginya gelombang laut di perairan Bengkulu akhir ini sangat mengkhawatirkan khususnya bagi nelayan di Kota Bengkulu. Para nelayan langsung mendapat warning dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu untuk tak melaut sementara dengan alasan keselamatan. Peringatan sejak dikeluarkan dari H-4 lebaran tersebut hingga kini masih diberikan karena kondisi perairan belum memungkinkan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Syafriandi menjelaskan imbauan tersebut diberikan didasari oleh perkiraan dari BMKG Bengkulu yang menyatakan cuaca ekstrim masih akan berlangsung hingga seminggu kedepan.

“Dari H-4 kita sudah beri peringatan kepada nelayan untuk tidak melaut sementara. Karena berdasarkan perkiraan dari BMKG, Gelombang laut tinggi mencapai 4 sampai 5 meter di Perairan Bengkulu – Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu,” ucap Syafriandi, Kamis (28/05).

Ditambah lagi, sambung Syafriandi, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang juga bakal melanda Bengkulu. Untuk sementara, pihaknya tetap mengimbau agar para nelayan di Kota Bengkulu dapat waspada terhadap kondisi tersebut. (Imn)