Gelombang Laut di Perairan Mukomuko Capai Tiga Meter

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Ketinggian gelombang laut di perairan Mukomuko diperkirakan mencapai 3 meter lebih terhitung Senin – Selasa (20/10) dengan kecepatan angin mencapai 20 – 30 knot. “Ketinggian gelombang cukup tinggi dan membahayakan bagi nelayan yang menjalankan aktivitas. Kita harap nelayan lebih berhati – hati dan tetap mempersiapkan diri dengan menggunakan peralatan pengamanan,” sampai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto melalui Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Nasy Yardi dikonfirmasi BE, Senin (19/10).

Data ketinggian gelombang laut yang di terima dari BMKG Bengkulu, kata Nasy, sudah disampaikan kepada seluruh masyarakat nelayan melalui ketua nelayan, kades dan camat. Ia juga menyampaikan, gelombang tinggi yang
terjadi saat ini tidak menyurutkan nelayan untuk menjalankan aktivitasnya.
“Memang masih ada nelayan yang melaut, dan ada juga sebagian yang berhenti melaut, tetapi jumlahnya tidak banyak,” katanya.

Menurutnya, selama terjadi gelombang tinggi, pendapatan ikan nelayan turun drastis. Bahkan banyak juga nelayan yang tidak mendapatkan hasil sama sekali.
“Sejak beberapa bulan ini pendapatan nelayan menurun dan selama gelombang tinggi tidak ada musim ikan yang memiliki nilai jual mahal. Harapannya kondisi cuaca di perairan Mukomuko kembali membaik,” harapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*