Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah.

HMS_3591

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kamis pagi, (20/5) Pemerintah Kota Bengkulu menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 tanggal (20 Mai 2015), Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) tanggal (02 Mai 2015) dan Hari Otonomi Daerah ke XIX tanggal (27 April 2015), di halaman Kantor Walikota Bengkulu. Upacara tersebut dihadiri oleh FKPD (Forum Koordinasi Pemerintah Daerah), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Bengkulu, TNI/ Polri, Pelajar, dan Para Undangan.

Ir Patriana Sosialinda, Wakil Walikota Bengkulu bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara dari Dishubkominfo Kota Bengkulu Jahidin Ramli.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda mengajak peserta upacara untuk mengenang semangat perjuangan Bangsa Indonesia belum berakhir”. Perjuangan ini adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat. Sejalan dengan semangat dan jiwa kebangkitan nasional tersebut, maka peringatan hari kebangkitan nasional tahun ini mengambil tema melalui hari kebangkitan nasional kita bangkitkan “semangat kerja keras mewujudkan indonesia maju dan sejahtera”.

Tema ini mengandung makna bahwa kebangkitan nasional sekarang lebih difokuskan pada perwujudan kerja nyata dengan bekerja lebih keras dan bukan sekadar pengembangan wacana, mudah- mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekali lagi, mari kita maknai peringatan hari kebangkitan nasional ini dengan kerja nyata yang dilandasi rasa nasionalisme yang sesungguhnya demi mewujudkan indonesia maju dan sejahtera.

Dalam kata sambutan Walikota Bengkulu Ir Patriana Sosialinda mengajak para pelajar untuk selalu berusaha dan tak memandang ras, agama, keturunan dan kekayaan. Mengingat dalam era masyarakat ekonomi ASEAN, para pelajar akan berkompetisi bukan hanya dengan anak-anak dalam negeri tapi juga dari luar negeri. Sementara Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang sejogianya diperingati setiap tanggal 2 Mei baru dilaksanakan hari ini, di karenakan adanya pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SLTA di Kota Bengkulu. namun momentum Hardiknas tidak mengurangi maknanya sebagai hari pendidikan.

Hari Pendidikan Nasional tahun 2015 kali ini bertemakan “Pendidikan dan kebudayaan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila” . Sedangkan Hari Otonomi Daerah adalah ” Menghadirkan pemerintah daerah yang demokratis dan melayani masyarakat dan mendorong terbentuknya daya saing, kreaktif dan inovasi dengan mengandalkan kekhasan daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat (Rls.humas/Prw)