Gelar Turnamen

Heni Patimah
Foto Heni Patimah

SEKOLAH Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kabupaten Kepahiang atau yang dikenal dengan sebutan SMKN 1 Bermani Ilir (BI) menggelar berbagai macam perlombaan dengan peserta khusus pelajar SMP. Perlombaan bertajuk terunamen tingkat Kabupaten Kepahiang tersebut digelar selama satu minggu penuh dipusatkan di lingkungan sekolah dengan merebutkan piala bergilir Wakil Bupati (Wabup) Kepahiang, Netti Herawati SSos.

Kepsek SMKN BI, Heni Patimah SPd menuturkan, perlombaan terdiri dari berbagai cabang olahraga, nyanyi hingga cipta baca puasi dengan peserta khusus siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Kepahiang.

“Ada volly, futsal, solo song dan cipta baca puisi. Semua perlombaan akan dilaksanakan di lingkungan sekolah, karena memang fasilitas untuk pelaksanaan perlombaan ada disekolah kita,” ungkap Heni.

Pendaftaran peserta ditunggu 31 Agustus 2018, sementara tanggal 1 September 2018 pelaksanaan technical meeting untuk para peserta lomba. Perlombaan perdana akan dimulai Senin (3/9) hingga tanggal( 7/9. Panitia menargetkan peserta sebanyak mungkin dalam perlombaan SM3KPA Competition’s perdana yang digelar SMKN 3 Kabupaten Kepahiang tersebut.

Dengan banyak peserta akan mensukseskan kegiatan serta dapat mendongkrak pelaksanaan kedepan semakin baik dan spektakuler. Sebab SM3KPA Competition’s sudah diagendakan sebagai program kerja tahunan sekolah. “Kita memang perdana, sebab sudah tiga tahun belum ada kegiatan. Selain untuk mempromosikan sekolah, kegiatan ini juga bertujuan menjalin silahturahmi antar siswa,” ujarnya.



Ia menyebutkan, panitia telah menyiapkan hadiah total jutaan rupiah untuk para pemenang, baik individu maupun pertim yang berpartisipasi. Untuk peserta baik perorangan ataupun yang mewakili sekolahnya untuk ikut perlombaan dikenakan biaya cukup murah, peserta turnamen volly ball cukup membayar Rp 100.000, futsal Rp 100.000, solo song Rp 50.000 dan cipta dan baca puisi Rp 50.000.

“Untuk pendaftaran bisa langsung SMKN 3 Kabupaten Kepahiang di Kecamatan Bermani Ilir atau daftar melalui nomor telpon Heni 0822-8167-1014, dengan mengirimkan data tim ataupun perorangan peserta,” tutur Heni. (320)