Gelar Tes CPNS Sistem CAT, STAIN Siapkan 60 Komputer

CURUP, BE– Guna mensukseskan pelaksanaan CPNS melalui sistem CAT di Rejang Lebong. STAIN Curup akan menyediakan sedikitnya 60 unit komputer. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Kabupaten Rejang Lebong Drs Sudirman belum lama ini. “Berdasarkan hasil rapat kita beberapa waktu lalu, pihak STAIN menyiapkan sekitar 60 komputer untuk pelaksanaan tes CPNS,” ungkap Sudirman.
Menurut Sudirman 60 Komputer  disiapkan tersebut tidak semuanya akan digunakan melainkan hanya sekitar 50 komputer. Sedangkan sisanya akan digunakan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada komputer yang macet saat pelaksaan tes. “Untuk memastikan kesiapan STAIN dalam pelaksaan tes CPNS nanti. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan pengecekan langsung STAIN,” tambah Sudirman.
Lebih lanjut Sudirman menjelaskan, terkait dengan pelaksaan tes CPNS menggunakan sistem CAT ini, pihak STAIn Curup sudah memastikan kesiapan mereka. Selain itu Sudirman juga menjelaskan sebelum pelaksaan tes CPNS, kesiapan STAIN akan dicek langsung juga oleh pihak BKN Reginal Palembang.
“Selain mengecek kesiapan STAIN, pihak BKN juga akan memberikan penjelasan secara teknis terkait dengan penggunaan sistem CAT ini,” papar Sudirman.
Selain itu Sudirman juga menjelaskan, dalam menjaga kemurnian CPNS tahun 2014 ini, selain tesnya menggunakan sistem komputerisasi pihaknya juga akan memasang CCTV diruangan tes. Dengan adanya kamera pengawas tersebut panitia bisa memantau langsung jika ada peserta tes yang melakukan kecurangan.(251)