Gelar Takbiran Keliling

Yunizar Hasan SH MAP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Sama seperti tahun sebelumnya, malam hari raya idul fitri, Pemda Bengkulu Selatan (BS) selalu menggelar takbiran keliling. Pada malam idul fitri 1440 H tahun ini, pemda Bengkulu Selatan  kembali menggelar takbiran keliling.“ Malam idul fitri, kita akan gelar takbiran keliling,” kata asisten 1 Bupati, Yunizar Hasan SH MAP.



Yunizar mengatakan, Takbiran keliling tersebut digelar setelah salat isya berjamaah dengan star di Lapangan Sekundang. Pelaksanaan takbiran keliling rencananya akan dilepas langsung Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM.“ Nanti Pak Bupati yang akan melepas dan juga ikut takbiran keliling,” ujarnya.

Yunizar menambahkan, rute takbiran keliling nanti yakni star di pendopo rumah dinas Bupati, ke arah Maria Affan- Rumah Sakit Lama atau Akbid- DPRD Bengkulu Selatan-jalan Sudirman- jalan A Yani- simpang Polres- jalan Veteran- Kodim 0408 Bengkulu Selatan- jalan Kolonel Berlian-Tugu pengadilan- dan finish kembali ke Lapangan Sekundang.“ Rutenya sama dengan tahun sebelumnya,” imbuh Yunizar.

Pada pelaksanaan takbiran keliling,Yunizar mengimbau semua OPD dapat mengikutinya. Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak masyararakat Bengkulu Selatan dapat meramaikan kegiatan takbiran keliling. Hanya saja, dirinya melarang para peserta menggunakan kendaraan dengan bak terbuka. Sebab dikhawatirkan hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksaan takbiran keliling. “ Ayo kita ramaikan kegiatan takbiran keliling ini, namun jangan menggunakan kendaraan bak terbuka,” imbau Yunizar. (369)