Gelar Perayaan HUT RI Ke-75 Pemprov Hanya Siapkan 20 Undangan

Foto IST/ BE – Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat memimpin Rapat Persiapan Penyelenggaraan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Ruang Rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (13/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyatakan, akan tetap melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 pada Agustus 2020 sesuai dengan protokoler kesehatan.

Namun pada peringatan HUT RI kali ini Pemprov akan menggelar kegiatan dengan undangan dan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dengan jumlah terbatas.

Hal itu diungkapkan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di ruang rapat Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (13/07).

“Di tengah Pandemi Covid-19 pelaksanaan atas penyelenggaraan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia berbeda seperti biasa. Peringatan HUT RI Ke-75 tahun ini, sesuai dengan arahan pemerintah pusat wajib menerapkan protokol kesehatan, baik pada saat upacara peringatan maupun kegiatan kemeriahannya,” ujar Hamka.

Dijelaskan Hamka, terkait pelaksanaan upacara peringatan akan dipusatkan di lapangan Kantor Gubernur Bengkulu. Pada saat pelaksanaan, untuk petugas pengibar bendera (Paskibraka) menggunakan paskibraka cadangan 2019 lalu.

Kemudian sambung Hamka, untuk tamu undangan hanya dibatasi sebanyak 20 orang.

Sementara untuk kegiatan perlombaan lainnya masih akan dipersiapkan lebih lanjut dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*