Gelar Pentas PAI Antar Pelajar

ASRI/Bengkulu EkspressFOTO BERSAMA: Panitia dan dewan juri pentas seni PAI foto bersama, Kamis (2/5).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka mencari siswa berbakat dan berprestasi dalam bidang seni, kementerian agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) ,menggelar seleksi pentas pendidikan agama islam (PAI). Pentas PAI ini diikuti pelajar mulai dari SD,SMP dan SMA/SMK sederajat se Bengkulu Selatan.

“ Saat ini kami menggelar pentas PAI tingkat Kabupaten,” kata kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim MHI.

Arsan mengatakan, pentas PAI tersebut digelar di tiga lokasi yakni pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan, kantor NU dan Masjid Muafaqah. Adapun kegiatan yang diperlombakan yakni tingkat SD lomba MTQ putra putri, lomba pidato putra putri, lomba Hafzil Qur’an dan lomba cerdas PAI. Kemudian untuk tingkat SMP sederajat yakni lomba MTQ Putra Putri, lomba pidato, Lomba Hafzil Qur’an Putra Putri, lomba cerdas PAI dan lomba kaligrafi islami.Sedangkan tingkat SMA sederajat yakni lomba MTQ Putra Putri, Lomba pidato putra putri, lomba debat PAI, lomba seni nasyid Putra dan Kreasi Busana Putri.



“ Lomba ini digelar dua hari, yakni hari ini (kemarin red) dan besok (hari ini red), total peserta ada 120 pelajar,” ujarnya.

Adapun pemenang lomba tersebut, sambung Arsan akan menjadi wakil Bengkulu Selatan untuk mengikuti lomba pentas PAI tingkat Provinsi Bengkulu. Sehingga dirinya berharap, para peserta dapat mengikuti pentas PAI tersebut dengan sungguh-sungguh agar nanti menjadi yang terbaik.  “ Semoga nanti ada wakil Bengkulu Selatan menjadi wakil provinsi Bengkulu pada lomba tingkat Nasional, sebab dua tahun lalu, ada wakil Bengkulu Selatan yang bisa ke tingkat nasional,” terang Arsan. (369)