Gelar Pelatihan Wartawan Ekonomi, BI Bengkulu Harap Media Sebagai Agen Komunikasi

Foto Hendrik/ BE – Dalam rangka meningkatkan edukasi dan profesionalisme wartawan dari sektor ekonomi, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan kepada 30 orang wartawan di Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Dalam rangka meningkatkan edukasi dan profesionalisme wartawan dari sektor ekonomi, Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu menggelar pelatihan kepada 30 orang wartawan di Provinsi Bengkulu. Pelatihan tersebut digelar pafa Selasa (23/3) hingga Rabu (24/3).

Humas BI Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu, Alhamdi Alfi Fajri mengatakan fokus tujuan dari terlaksananya pelatihan ini, salah satunya yakni untuk meningkatkan kapasitas pemahaman ekonomi wartawan.

“Melalui pelatihan ini juga diharapkan meingkatkan pengetahuan tentang sistem keuangan dan sistem pembayaran non tunai, khususnya yang ada di Bengkulu,” kata Alfi, Selasa (23/3).

Ia menjelaskan, pada pelatihan ini, pihaknya juga ingin memberikan penjelasan terkait dengan tanggungjawab BI di daerah. Mengingat Wartawan merupakan agen komunikasi yang sudah memiliki audience masif, agar apa yang disampaikan pihak BI agar dapat tersampaikan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Joni Marsius mengatkan, pelatihan ini dalam rangka memberi edukasi kepada wartawan terutama untuk sektor ekonomi. Sehingga media bisa lebih kredibel dalam menyampaikan berita, terutama terkait segela ruang lingkup yang ada di Bank Indonesia.

Joni menambahkan dari pelatihan ini agar insan pers yang ada di Bengkulu dapat menyerap semua materi yang disampaikan dalam pelatihan. Supaya mendapatkan edukasi dan wawasan baru, karena wartawan sebagai garda terdepan dalam penyebaran informasi khususnya kebijakan Bank Indonesia kepada khalayak masyarakat.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*