Gelar Lomba Warnai Gambar

Melhan SPd
Melhan SPd

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Untuk meningkatkan kreativitas anak-anak usia dini yang bersekolah di Taman kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bengkulu Selatan (BS) Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) akan menggelar lomba merwarnai gambar. Lomba tersebut akan digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan di Lapangan Sekundang.

“Lomba mewarnai gambar ini akan kami gelar Rabu (12/9),” kata kepala Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, H Darmin SE melalui Kabid PLS, Melhan SPd.

Melhan mengatakan, dalam lomba tersebut anak-anak diwajibkan membawa sendiri peralatan seperti cat dan meja. Sedangkan gambar yang akan diwarnai disediakan oleh panitia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga mampu melatih ketelitian serta mental anak. Kemudian hasil karya anak akan mendapatkan hadiah berupa piagam dan juga uang membinaan dari panitia. “Karya terbaik akan mendapatkan hadiah,” ujarnya.



Mengingat waktu pelaksanaan kegaitan satu minggu lagi, Melhan mengimbau para guru PAUD/TK se Bengkulu Selatan dapat mengikutsertakan anak didiknya. Dirinya berharap seluruh anak –anak PAUD/Tk bisa ikut. “Kepada guru PUAD/TK silahkan daftarkan anak didiknya ikut lomba mewarnai ke panitia,” imbau Melhan. (369)