Gelar Lomba Qasidah

LOMBA Para peserta lomba dan para kepala OPD saat mengikuti pembukaan lomba qasidah yang di gelar di gedung sentra kuliner, Jum’at (185 (1)
IKUTI: Para peserta lomba dan para kepala OPD saat mengikuti pembukaan lomba Qasidah yang di gelar di gedung Sentra kuliner, pada Jum’at (18/5).

BINTUHAN KABUPATEN KAUR ,Bengkulu Ekspress– Dalam rangka menyambut hari jadi ke-15 Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2018, dan juga untuk melestarikan musik islami. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur Provinsi Bengkulu menggelar lomba qasidah rabana antar kecamatan se-Kabupaten Kaur di gedung Sentra Kuliner Kota Bintuhan Provinsi Bengkulu , Jum’at (18/5).

“Kegiatan gebyar ramadan ini, selain memeriahkan HUT ke-15 Kaur, juga ini saya berharap dapat mewujudkan masyarakat yang religius sesuai dengan visi pembangunan Kaur,” kata Asisten III Pemda Kaur Provinsi Bengkulu, Ujang Syafiri SPd, saat membuka acara pembukaan lomba qasidah, kemarin (18/5).

Dikatakan Ujang, melalui kegiatan ini, ia mengajak semua pihak untuk bersinergi, bahu membahu dalam mewujudkan visi Kabupaten Kaur. Ia mengajak, semua yang hadir untuk tetap melestarikan adat budaya yang ada di daerah Kaur, baik dari desa-desa dan kecamatan-kecamatan. Sebab qasidah rabana merupakan salah satu bagian dari media yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan syiar Islam.

“Saya berharap melalui lomba ini bisa melestarikan lagu islami dan juga dapat meningkatkan baca al-quraan dan meningkatkan iman serta taqwa kita,” harapnya.

Sementara itu, Marpen Sori MHI, selaku ketua panitia lomba juga menyampaikan, kegiatan gebyar ramadan ini dilakukan mulai Jum’at (18/5) Selasa (22/5) dengan tempat yakni masjid Al-Kahfi Bintuhan dan gedung kuliner. Dalam kegiatan ini ada beberapa cabang lomba yang digelar, yakni lomba tilawah, majelis taqlim, lomba azan, bilal, tartil, dan rabana tingkat Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu . “Dalam lomba ini total peserta ada sekitar 80 orang, dan lomba ini menghadirkan peserta lomba dari setiap kecamatan yanga ada di Kaur,” jelas Marpen.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*