Gelar Lomba Cipta Lagu Daerah

Apdian Utama SE

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) ke-70, Komunitas Pecinta Seni Serawai (Kompass) BS tidak mau ketinggalan dalam berpartisipasi.

Bekerja sama dengan Pemda Bengkulu Selatan, Kompass menggelar lomba cipta lagu daerah Bengkulu Selatan. “Lomba cipta lagu daerah Khusus Bengkulu Selatan ini terbuka untuk umum,” kata Apdian Utama SE selaku panitia kegiatan.

Apdian mengatakan, adanya lomba cipta lagu daerah ini, agar ke depan semakin banyak lagu daerah Bengkulu Selatan. Sebab selama ini lagu daerah Bengkulu Selatan tidak banyak. Sehingga dengan adanya lomba ini diharapkan lagu daerah Bengkulu Selatan semakin bertambah. Untuk itu, bagi warga yang ingin berpartisipasi agar dapat menyampaikan karyanya ke panitia.



“ Karya peserta diterima paling lambat 28 februari 2019 ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Apdian bagi warga yang mau ikut lomba baik warga Bengkulu Selatan sendiri atau warga dari luar Bengkulu Selatan dapat menyampaikan karyanya berupa lirik lagu dalam bahasa Bengkulu Selatan beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia, rekamanan lagu melalui CD bisa dikirim melalui POS, atau via emil atau via whatssApp.

Pengiriman karya bisa disampaikan ke media centre Pemda Bengkulu Selatan jalan Raya Padang Panjang,Kota Manna.

“Untuk tema lagu bebas dan karya yang dikirimkan boleh lebih dari 1,” imbuhnya.

Selanjutnya, karya yang dikirim peserta akan dilakukan seleksi. Kemudian juri akan mengambil 10 lagu terbaik untuk kemudian ditampilkan pada saat HUT Bengkulu Selatan nanti. “ Nanti 10 lagu terbaik akan ditampilkan pada acara HUT Bengkulu Selatan,” terang Apdian. (369)