Gelar KSM Tingkat Kabupaten

BUKA: Kepala Kemenag BS membuka seleksi KSM di Madrasyah Aliyah dengab ditandai pemukulan dol, Selasa (6/2).
BUKA: Kepala Kemenag BS membuka seleksi KSM di Madrasyah Aliyah dengab ditandai pemukulan dol, Selasa (6/2).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka mencari siswa-siswi Madrasyah berprestasi, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS) menggelar seleksi kompetensi Sains Madrasyah (KSM). Seleksi KSM ini digelar di Aliyah Negeri Bengkulu Selatan jalan Duayu kemarin, Selasa (6/2). “ Untuk mencari siswa-siswi madrasyah berprestasi, kami menggelar KSM,” kata Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan M Suryani MHI, usai pemukulan dol tanda seleski KSM resmi dimulai di Aliyah Negeri Bengkulu Selatan, Selasa (6/2).

Arsan mengatakan, seleksi tersebut digelar seluruh perwakilan sekolah madrasyah mulai dari MI, Mts dan MA se Bengkulu Selatan. Adapun mata pelajaran yang dilombakan yakni untuk siswa-siswi MI mata pelajaran metematika dan Agama Islam. Siswa-siswi Mts mata pelajaran IPA dan Agama Islam, sedangkan siswa-siswi Madrasyah Aliyah mata pelajaran Matematika dan Agama Islam, Biologi dan Agama Islam, Fisika dan Agama Islam, Kimia dan Agama Islam, Ekonomi dan Agama Islam serta Geografi dan agama islam.

“ Peserta terbaik akan menjadi wakil Bengkulu Selatan mengikuti KSM tingkat Provinsi, mudah-mudahan bisa menjadi wakil Provinsi pada KSM tingkat Nasional Juni mendatang,” ujarnya.Arsan mengimbau kepada peserta seleksi agar dapat mengikuti seleksi KSM dengan baik. Sehingga dari hasil seleksi nanti, benar-benar didapat peserta yang benar-benar berprestasi hingga akhirnya bisa mengharumkan nama Bengkulu Selatan baik di tingkat Provinsi maupun nasional.

“ Kepada anak-anakku silahkan ikuti seleksi KSM ini dengan baik, sehingga apa yang menjadi motto kita Madrasyah hebat dan bermartabat benar-benar nyata,” demikian Arsan. (369)