Gelar Event Besar Mesti Gandeng Media

IST
GM SKH Radar Utara, Drs HM Warsiman bersama tim EO Radar Utara dan Bengkulu Ekspress saat Ketua Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur, Alex Adam Faisal, SH

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Arga Makmur, Alex Adam Faisal, SH memberikan apresiasi positif terhadap penyelenggaraan senam sehat bersama dalam rangka memeriahkan HUT Kota ke-42 Arga Makmur.

Pria berdarah Palembang ini mengatakan, Kabupaten Bengkulu Utara khususnya Kota Arga Makmur merupakan daerah yang sangat potensial dengan kekayaan alam yang berlimpah. Hanya saja, potensi dan kekayaan yang dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan dan perputaran ekonomi masyarakat itu, belum mampu memberikan kontribusi maksimal untuk kemajuan daerah.

Selain faktor infrastruktur pendukung, hakim yang sempat mengabdi di Nangroe Aceh Darussalam ini mengatakan, minimnya momen atau even yang melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk mempublikasikan kekayaan Bengkulu Utara, juga turut berperan.

“Ya, mesti banyak event dan kegiatan-kegiatan besar seperti senam massal ini. Agar masyarakat dapat bersatu dan mampu meng-ekspose kekayaan Bengkulu Utara ini kepada masyarakat secara luas. Jika perlu, buat event besar untuk memecahkan rekor MURI,” kata pria yang sempat menyentil kualitas ikan tawar, produk warga Bengkulu Utara yang terjamin dan dapat dijadikan produk unggulan itu.

Sembari bincang santai bersama GM SKH Radar Utara, Drs HM Warsiman bersama tim EO Radar Utara dan Bengkulu Ekspress, ditemani kopi hitam di lantai II ruang kerja PN Arga Makmur itu. Alex mengatakan, langkah konkret yang dilakukan oleh salah satu media terbesar di Bengkulu Utara yakni SKH Radar Utara bersama Bengkulu Ekspress dalam berpartisipasi membangun daerah, sepatutnya mendapatkan dukungan dari pemerintah. Diakuinya, event besar seperti senam massal dan beberapa evan lainnya, meski digelar secara rutin dan pemerintah, sudah seharusnya menggandeng media.



“Pemerintah mesti menggandeng media, ini langkah positif untuk mendorong kemajuan pembangunan daerah. Ini wujud kepedulian kita bersama, pembangunan daerah ini harus kita lakukan bersama-sama. Sukses untuk perayaan HUT Kota Arga Makmur, selamat dan sukses untuk kawan-kawan media Radar Utara dan Bengkulu Ekspress, semoga senam massal berjalan sukses,” ujar Ketua PN yang sempat membeberkan kekurangan SDM di lembaga yang ia pimpin itu, sembari menyentil tingginya angka kekerasan terhadap anak dan perempuan di Bengkulu.

Sementara itu, GM Radar Utara, Drs HM Warsiman, memberikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dan kekeluargaan dari PN Arga Makmur. “Terimakasih pak Ketua PN, kopi hitamnya. Yang terpenting, dukungan atas penyelenggaran even senam sehat HUT Arma, terimakasih juga atas masukan, saran dan ide-ide cemerlang pak Ketua. Insyallah, ke depan, kita bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk memajukan pembangunan daerah ini,” ujar wartawan senior yang juga Ketua PWI Bengkulu Utara ini. (cw1)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*