Gelar Debat Tak di Seluma, KPU Dinilai Tak Pikirkan Rakyat

Kantor KPU Seluma, yang sepi aktivitas.

TAIS, bengkuluekspress.com – Kritik pedas kembali disampaikan oleh Pimpinan DPRD Seluma kepada KPU Seluma. Hal ini terkait penyelenggaraan debat kandidat kedua yang diselenggarakan oleh KPU Seluma nanti malam Jumat (20/11). Pasalnya, KPU dinilai tidak memikirkan rakyat dan lebih mementingkan Paslon dan tim LO. Karena debat yang kedua diselenggarakan di Kota Bengkulu bukan di Kabupaten Seluma sebagai mana layaknya. Padahal di Kabupaten Seluma banyak tempat dan hotel yang dianggap layak.

“Kalau mau, gedung daerah ada, hotel ada, yang bisa digunakan untuk lokasi debat. Dari Seluma kembali untuk Seluma. Bukan seperti saat ini, anggaran KPU habisnya di luar Seluma,” tegas Waka II DPRD Seluma, Ulil Umidi SSos, MSi kepada wartawan.

Selain itu, saat ini menurutnya, KPU Seluma dianggap tidak memikirkan rakyat. Karena tetap menyelenggarakan debat d Kota Bengkulu. Selain itu, jika diselenggarakan di Seluma. Maka bisa memberikan kontribusi bagi daerah. Karena dengan menyewa hotel di Seluma. Maka jelas akan membayar pajak dan masuk ke kas daerah. Selain itu masyarakat yang ingin menyaksikan debat juga lebih dekat.

“Jika diselenggarakan di Seluma, meskipun massa dibatasi. Tapi kan tetap bisa dipasang layar di luar ruangan, sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat di Kabupaten Seluma,” tegasnya.

Ulil mengatakan sebagai salah satu yang mengesahkan anggaran KPU Seluma sebesar Rp 25 miliar. Ini bagian dari kekecewaan. Karena justru KPU tidak berpihak kepada masyarakat. Dengan menyelenggarakan debat di Kabupaten Seluma.

“Sebelumnya dianggarkan Rp 17 miliar. Karena ingin ada pemangkasan. Tapi kemudian kami tetap sahkan sesuai usulan KPU. Yakni sebesar Rp 25 miliar. Sehingga seharusnya dengan anggaran yang cukup besar. Setiap kegiatan bisa berpihak kepada masyarakat,” tegasnya siang kemarin.

Seperti diketahui debat sendiri akan dilaksanakan nanti malam Jumat (21/11) pukul 20.00 WIB di salah satu hotel di Kota Bengkulu. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*