Gelar Dangdut Idol

Bengkulu
Don/Bengkulu Ekspress. SAKSIKAN: Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat menyaksikan peserta Dangdut Idol Kepahiang di panggung taman kota (Tamkot) Santoso.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bagian Humas  dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali menggelar  acara Kepahiang Dangdut Idol.  Ini kali ketiganya  menggelar even tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepahiang ke-13.

Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM membuka secara resmi lomba yang dipusatkan di taman kota (tamkot) Santoso,  Selasa (3/1) siang dengan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD.
Ketua Pelaksana Kepahiang Dangdut Idol 3, Oktriana Putra SH dalam sambutanya menjelaskan, kriteria penilai. Yakni, kemampuan vokal, harmoniasi keserasian irama dengan suara, performen penampilan, pakaian dan ekspresi di pangung.

“Peserta Kepahiang Dangdut  Idol kali ini diikuti 20 peserta yang datang dari dalam maupun luar kabupaten,” sampai Oki

Dikatakannya, juara pertama putra dan putri akan diberi kesempatan untuk tampil pada acara malam pesta rakyat.

“Juara 1 putra dan putri akan kita tampilkan pada acara pesta rakyat dengan artis ibu kota di lapangan Kejari pada 7 Januari 2017 mendatang,” kata Oki.
Bagi peserta yang masuk dalam babak selanjutnya akan akan diseleksi lagi.

“Bagi yang masuk final besok pukul 13.00 WIB, kumpul lagi di sini untuk memperebutkan juara,” ujar Oki

Sementara Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM dalam sambutanya menyampaikan,  Kepahiang Dangdut  idol merupakan salah satu dari 16 kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang ke- 13 yang telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu.

“Kita syukur,  walaupun dalam pelaksanaanya serba terbatas, kita masih bisa melaksanakan kegiatan ini. Ingat kita tidak semata mata cari kemenangan tapi juga menyemarakkan HUT Kepahiang sembari bersilaturahmi dalam persatuan. Khususnya dalam mengisi pembangunan Kabupaten Kepahiang. Untuk pihak yang sudah mensupor acara ini saya ucapkan terima kasih,” sampai Dayat. (320)