Gelang Emas Berusia 3.000 Tahun Terjual Rp 7,7 Miliar

emas_kunoLONDON- Pernah mendengar ada gelang emas terjual hingga miliaran rupiah? Jika belum, Anda mungkin harus mengetahui tentang hal ini. Sebab, rumah antic Christie di London ternyata sukses menjual sebuah gelang emas seharga Rp 7,7 miliar dalam sebuah lelang yang dilakukan Kamis malam (2/5).

Tentu saja itu bukan gelang biasa. Sebab, gelang tersebut memang sangat istimewa. Itu adalah gelang berusia lebih dari 3000 tahun. Gelang tersebut dibuat dengan emas padat yang memang sangat berkilau.

Awalnya, tak banyak yang menyangka jika gelang tersebut bakal laku hingga Rp 7,7 miliar. Sebab, estimasi awal harga gelang itu hanyalah di kisaran Rp 600-900 juta. Namun, setelah melalui banyak penawaran, gelang tersebut akhirnya bisa terjual dengan harga hingga sepuluh kali lipat.

Pakar di rumah antic Christie Laetitia Delaloye mengatakan, pemilik gelang tersebut merupakan orang yang sangat kaya. Bahkan, menurutnya, sang pemilik tersebut merupakan anggota kerajaan yang sangat kuat di suku Iberia.

“Gelang emas ini sangat istimewa. Ini sangat jarang untuk kami mengetahui contoh detailnya,” terang Delaloye seperti dilansir Daily Mail (3/5).

Menurut Delaloye, gelang tersebut menjadi sebuah symbol bagi pemiliknya untuk mengangkat derajat kehidupan pribadi. Sebab, dengan mengenakan perhiasan yang sangat mewah, status sosial pemilik gelang tersebut juga akan terangkat.

“Ini menjadi tanda bahwa sang pemilik ingin menunjukkan statusnya yang elit. Status sosialnya direfleksikan dengan apa yang dikenakannya,” terang Delaloye. (jos/jpnn)