Gedung TIC Mulai Dikerjakan

Proses pembangunan gedung Tourist Information Center (TIC) senilai Rp 1, 12 miliar sudah mulai dilakukan
Kepala Disparpora Kepahiang Su’urdi S Sos (kiri) dan PPTK A Syartoni SSos saat menunjukkan titik nol pembangunan TIC kemarin (13/7).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proses pembangunan gedung Tourist Information Center (TIC) senilai Rp 1, 12 miliar sudah mulai dilakukan. Pengukuran titik nol bangunan TIC sudah dilakukan. Bangunan ini rencananya akan digunakan sebagai pusat informasi wisata kabupaten Kepahiang.
Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang Su’urdi S Sos mengatakan pembangunan gedung TIC sudah mulai dilaksanakan diawali dengan melakukan pengukuran titik nol bangunan TIC. “Pengukuran titik nol sudah kami lakukan dan nantinya akan ada peletakan batu pertama dilakukan langsung Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM,” ujar Su’urdi kemarin (13/7).
Diungkapkan Su’urdi, rencananya proses pengerjaan bangunan TIC ini nantinya memakan waktu hingga 3 bulan kedepan. “Proses pengerjaan dimulai 14 Juli 2017 hingga 3 bulan kedepan, semoga berjalan lancar,” ungkap Su’urdi.

Dijelaskan Su’urdi, bangunan seluas 17×19 M2 ini akan dibangun oleh CV Adi Darma. Pembangunan ini juga tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. “Pembangunan TIC tidak disertai pemusnahan karena dibangun di atas lahan yang memang kosong tanpa adanya bangunan kementerian, jadi tidak melanggar aturan,” jelas Su’urdi.
Lebih jauh dikatakannya, di lahan tersebut juga akan dibangun rumah Adat dan gedung Dewan kerajinan Nasional (dekranas) Kepahaiang dimana Rumah adat akan dibangun oleh Dinas PU. “Untuk pembangunannya masih belum diketahui pasti akan dilaksanakan serentak dengan pembangunan TIC atau tidak,” terangnya.(999)