Gedung Puskesmas Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Terbengkalai

Bakti/BE
TERBENGKALAI : Gedung Puskesmas di Desa Taba Teret Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dibiarkan terbengkalai, Rabu (5/8).

TABA PENANJUNG, bengkulu ekspress.com – Gedung Puskesmas di Desa Taba Teret, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini dibiarkan terbengkalai. Hal ini terjadi sejak pelayanan Puskesmas Taba Teret pindah ke eks bangunan RSUD Benteng di Desa Bajak, Kecamatan Taba Penanjung 2017 silam.
“Setelah layanan pindah ke bekas bangunan RSUD, gedung Puskesmas Taba Teret sempat dihuni oleh bidan desa beberapa saat sebelum akhirnya pindah tugas. Saat ini, gedung Puskesmas Taba Teret terbengkalai,” kata Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori.

Dikatakan Camat, pihaknya prihatin melihat keberadaan aset yang sudah dibangun secara kokoh tapi tak dimanfaatkan. Sebab itulah, lanjut Camat, dirinya akan kembali berkoordinasi dengan Pemda Benteng agar kiranya gedung tersebut bisa dialihkan menjadi aset pemerintah desa.

Dengan begitu, aku Camat, gedung tersebut bisa digunakan untuk berbagai kepentingan masyarakat setempat.
“Jika menjadi aset desa, gedung tersebut bisa saja digunakan untuk balai Posyandu ataupun aula pertemuan. Saya rasa itu lebih bermanfaat,” pungkas Camat.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*