Gedung Polres Mulai Dibangun


Kabid CK Dinas PUPR Kabupaten Benteng meninjau pembangunan gedung Polres Benteng di Desa Kancing Kecamatan Karang Tinggi, kemarin (29/8).

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Pembangunan gedung Polres Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai direalisasikan. Gedung dibangun di atas lahan di Desa Desa Kancing, Kecamatan Karang Tinggi. Tepatnya di depan Mapolsek Karang Tinggi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST MAP melalui Kabid Cipta Karya, Harmen Junaidi ST mengatakan, pihaknya hanya sebatas membangun gedung yang sudah masuk dalam rencana kerja Dinas PUPR Kabupaten Benteng.

“Sesuai dengan DPA, tahun 2019 ini kami menyiapkan anggaran untuk pembangunan gedung Polres di Desa Kancing,” kata Harmen.

Lebih lanjut, Harmen menyampaikan, pembangunan dilakukan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun 2019 senilai Rp 1,042 miliar. Dari pelaksanaan lelang, paket proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Meranti Muda.



 

“Saat ini proses pengerjaannya sudah dimulai. Material bangunan sudak didrop di lokasi. Bisa dilihat sendiri, fondasi sudah dikerjakan. Ditarget, pembangunan selesai pada bulan November 2019,” terangnya.

Sesuai dengan keterbatasan anggaran yang ada, Harmen menyampaikan, yang akan dibangun tahun ini adalah sebatas gedung utama. Setelah selesai, hasil pengadaan barang dan jasa akan langsung diserahkan ke Pemda Benteng untuk dijadikan aset pemerintah. “Setelah selesai, gedung akan dijadikan sebagai aset daerah. Apakah nanti akan dihibahkan atau diperuntukan yang lain, itu kewenangan Pemda Benteng,” pungkas Harmen. (135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*