Gedung Pemda Menguning

Dikarenakan Bupatinya kader Partai Golkar sehingga gedung kantor Pemda diwarnakan kuning (2)BENTENG, BE – Apakah ada kaitannya dengan Bupati  H. Ferry Ramli, SH.MH sebagai kader Partai Golkar atau hanya kebetulan saja, yang jelas cat gedung kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Benteng yang sebelumnya putih, saat ini telah berubah menjadi warna kuning. Sama dengan warna khas partai berlambang pohon beringin tersebut. Kini gedung Pemkab Benteng bisa dikatakan menguning.
“Kami tidak tahu persis, yang jelas kami hanya disuruh untuk mengecat gedung ini dengan warna kuning,” ungkap seorang tukang cat gedung Pemkab, yang meminta namanya jangan ditulis di koran saat diwawancarai BE kemarin.
Warna kuning itu terlihat mulai dari cat pagar depan, gedung utama hingga ruangan dalam gedung Pemkab, seluruhnya menguning.
Terpisah, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemda Benteng, Mun Gumiri, SH membenarkan terkait pengecatan dan perbaikan tersebut.  Cat gedung Pemkab diubah untuk mempercantik gedung itu saja. Menyambut HUT Kabupaten Benteng yang ke 5, tanggal 24 Juni mendatang. Mengingat saat HUT Benteng nanti, banyak tamu pejabat dari provinsi maupun para kepala daerah datang ke Bumi Maroba Kite Maju ini. ”Malu daerah ini jika gedungnya banyak yang kotor, “katanya.
Terkait warna yang dipilih kuning, Mun menandaskan itu bukan wewenangnya. “Kalau untuk warna cat itu, bukan urusan saya karena teknisnya di kasubag perlengkapan,” ungkapnya. (111)