Gedung Guru Rejang Lebong Diresmikan


Ary/BE
Wakil Bupati Rejang Lebong saat memotong tumpeng saat syukuran peresmian gedung guru Rejang Lebong Jumat (30/10) kemarin.

CURUP, bengkuluekspress.com – Setelah proses pembangunan gedung guru Rejang Lebong berlangsung hingga 6 tahun. Akhirnya gedung yang ada di Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang selesai dan diresmikan.
Peresmian gedung yang dibangun dari dana iuran para guru di Kabupaten Rejang Lebong tersebut dilaksanakan, Sabtu (20/10). Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM yang merupakan guru senior di Kabupaten Rejang.
“Semoga guru-guru yang telah menyumbangkan dana dan tenaganya untuk pembangunan gedung ini bisa mendapat pahala dan amal jariyah,” harap Wabup.

Kegiatan peresmian gedung guru ditandai dengan syukuran berupa pemotongan tumpeng. Syukuran tersebut menurut Wabup, sebagai wujud rasa terimakasih karena impian para guru di Rejang Lebong bisa terwujud. Yaitu membuat rumah bersama gedung guru Rejang Lebong.Karena proses pembangunan gedung guru Rejang Lebong tersebut belum selesai, dimana ada beberapa bagian yang belum seperti plafon dan pagar. Wabup berharap pengurus PGRI selanjutnya karena Sabtu (31/10) PGRI Rejang Lebong akan menggelar konfrensi kabupaten XXII PGRI Rejang Lebong bisa melanjutkan pembangunannya dengan cara gotong royong.
“Kedepannya gedung ini bisa digunakan untuk pusat kegiatan guru atau MKKS dan K3S bahkan untuk acara lainnya. Karena saya berharap gedung ini nanti tidak hanya bermanfaat untuk guru saja namun juga untuk masyarakat luas,” tambah Wabup.

Semantara itu, Ketua PGRI Rejang Lebong, Sujirman MPd menyampaikan, bahwa perjuangan untuk bisa mendirikan gedung guru Rejang Lebong tersebut cukup besar. Karena proses pembangunan gedung mulai dari mencari lokasi penggalanganan dana hingga proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan sejak tahun 2014 lalu.
“Perjuangan kita untuk bisa menempati gedung guru ini cukup panjang karena kita mulai tahun 2014 lalu dan baru sekarang bisa kita tempati,” aku Sudir.

Disisi lain, terkait dengan pelaksanaan Konfrensi Kabupaten XXII PGRI Rejang Lebong, ketua pelaksanaan Deri Efendi SPd MM mengungkapkan, hingga Jumat (30/10) belum ada satupun calon ketua PGRI Rejang Lebong yang mendaftar. Namun proses pendaftaran akan mereka tunggu hingga pukul 08.00 WIB Sabtu pagi.
“Untuk calon hingga saat ini belum ada yang mendaftar, namun akan kita tunggu sampai besok pagi, sebelum acara konfrensi kabupaten dimulai,” demikian Deri.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*