Gedung Disbun Ditarik Provinsi

Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi memimpin rapat  yang dihadiri Asisten III Setdakab BU, Ramadanus SE MM, Kepala BPKAD, Drs H Kisro Zanito MM, Dirut PDAM TRS, Ujang Zakaria dan pejabat lainnya, kemarin (17/1).
Sekda BU, Dr Haryadi SPd MM MSi memimpin rapat yang dihadiri Asisten III Setdakab BU, Ramadanus SE MM, Kepala BPKAD, Drs H Kisro Zanito MM, Dirut PDAM TRS, Ujang Zakaria dan pejabat lainnya, kemarin (17/1).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara akhirnya memindahkan kantor Dinas Perkebunan (Disbun) karena gedung yang ditempati saat ini, milik aset Pemerintah Provinsi Bengkulu yang tidak ingin dihibahkan ke Kabupaten Bengkulu Utara.

‘’Semuanya sudah selesai. Paling lambat hingga pertengahan Februari nanti sudah pindah dari kantor saat ini,’’ ujar Sekda Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, S.Pd, M.M, M.Si kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (17/1).

Sekda menjelaskan, Disbun akan menempati kantor PDAM Tirta Ratu samban (TRS). Sedangkan, PDAM pindah ke kantor Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) atau eks kantor Kecamatan Kota Arga Makmur. Selanjutnya, Balitbang menempati kantor eks Satpol PP.

‘’Ini sudah kita sepakati dalam rapat. Tinggal lagi pencatatan perubahan aset dan penempatan bagi 3 kantor yang diubah,’’ ungkapnya.

Menurut Sekda, kantor yang ditempati Disbun saat ini merupakan aset milik Pemerintah Provinsi Bengkulu. Karena ingin digunakan oleh instansi terkait, maka tidak dihibahkan ke Pemkab Bengkulu Utara.

‘’Aset itu memang masih tercatat milik provinsi, bukan milik pemerintah Bengkulu Utara. Karena gedung itu akan digunakan oleh provinsi, maka kantor itu kita kosongkan,’’ terangnya.

Sekda meminta agar perpindahan 3 kantor itu dapat dilaksanakan paling lambat selesai pada pertengah bulan Februari 2018 ini. Sedangkan mengenai kondisi gedung yang akan ditempati, dilakukan penyesuaian sesuai kebutuhan masing-masing.

‘’Untuk PDAM, jangan sampai menggangu pelayanan kepada masyarakat, begitu juga dengan Dinas Perkebunan dan Litbang,’’ tuturnya.

Dalam rapat itu, turut hadir Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, Ramadanus, SE, MM, Kepala BPKAD, Drs. H. Kisro Zanito, MM, Dirut PDAM TRS, Ujang Zakaria dan pejabat lainnya.

Dirut PDAM TRS, Ujang Zakaria menyebutkan PDAM akan pindah setelah tanggal 15 Februari.

“Di atas tanggal 15 Februari nanti, kita sudah bisa pindah. Tapi, beberapa peralatan sudah mulai kita angkut ke kantor yang baru,’’ pungkasnya. (816)