Gedung Direhab, 5 Siswi Kesurupan

LAIS, BE – Suasana SMPN 1 Lais mendadak riuh, kemarin (12/10). Lima siswa sekolah menangis histeris dengan tatapan mata kosong lantaran kesurupan. Tak ayal aktivitas belajar terpaksa dihentikan sejenak. Kabar yang mengemuka, para siswa itu dirasuki roh halus yang terganggu akibat perehaban gedung sekolah yang tengah berjalan. Tidak mau mengambil resiko, pihak sekolah memulangkan siswanya lebih awal.

Mukhtar, penjaga sekolah itu mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat jam belajar berlangsung. Secara tiba-tiba, lima orang siswi yang sedang belajar menangis histeris. Guru dan siswa yang berada di ruang kelas langsung panik dan berhamburan keluar. Mereka takut ikut-ikutan kerasukan.  “Yang mengalami kerasukan semuanya perempuan, ” papar Mukhtar.

Saat ditanya nama siswi yang kerasukan, Mukhtar hanya mengingat Diana dan Esa. Sedangkan tiga siswi lainnya tidak begitu dikenalnya. Agar peristiwa kesurupan tidak semakin menyebar luas, sekolah memulangkan siswanya lebih awal dari biasanya.

Kesurupan mahluk halus yang dialami para siswa sebenarnya sudah terjadi sejak seminggu lalu. Namun kemarin yang paling parah karena ada lima siswi jadi korban. ” Ini merupakan kejadian yang kesekian kali sejak dilakukan rehab gedung sekolah, ” bebernya.

Pihak sekolah sebenarnya sudah memanggil orang pintar untuk mengusir mahluk halus yang kerap mengganggu. Nyatanya peristiwa kesurupan masih terjadi.

Dari informasi yang berkembang di masyarakat, kesurupan yang dialami siswa sekolah karena mahluk halus yang menunggu pohon Jambu dan Beringin merasa terganggu. Saat rehab gedung sekolah, kedua pohon itu dibakar siswa. Sejak saat itulah kerasukan mulai dialami siswa.

Tidak hanya itu, pada malam hari suasananya cukup mencekam akibat belum adanya jaringan listrik di sekolah tersebut. ” Kebanyakan siswa yang kerasukan sering menunjuk dua pohon itu (Jambu dan Beringin) dengan wajah ketakutan , ” tukas Mukhtar.(117)