Gedung Dema Dimasuki Maling

IMG_6394CURUP UTARA, BE – Gedung dewan mahasiswa (Dema) kampus STAIN Curup
dimasuki sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (13/06). Pencurian itu baru diketahui sekitar pukul 20.00 WIB setelah Ketua Dema Hendra Saputra Wijaya menyadari kehilangan satu unit komputer dan CPU, printer serta 2 unit dispenser beserta galon air minum.
“Saya tahunya itu sekitar pukul delepan malam saat ingin mengambil kabel, waktu saya hidupkan lampu ternyata komputer yang ada di atas meja serta dispenser sudah tidak ada lagi,” terangnya.
Anehnya, tidak ada kerusakan apapun di ruangan tersebut, bahkan pintu dan teralis tetap dalam kondisi tertutup Dan terkunci layaknya seperti biasa. Dijelaskannya, kunci ruangan Dema selama ini dipegang oleh 3 orang, selain dirinya ada dua orang lagi rekannya, hanya saja dua kunci yang dipegang 2 rekannya  tersebut sudah lama dinyatakan hilang.  “Kunci ruangan ini ada 3, 2 dipegang kawan saya tapi sudah hilang semua,  tinggal kunci yang dengan saya inilah, sebelumnya sempat dipinjam oleh kawan,” tutunya.
Supomo (27) yang bekerja sebagai cleaning servise di STAIN, sekitar pukul 17.00 WIB mengaku sempat mendengar ada suara 2 perempuan dan satu laki-laki di ruangan tersebut.   “Istri saya sempat dengar kalau salah satu perempuan mengatakan kunci inikan sudah lama hilang kok sekarang ada lagi, tapi kami tidak melihat wajah orangnya, kalau dari pembicaraanya sekitar 3 orang, 2 perempuan satu laki-laki,” katanya.
Kapolres AKBP. Edy Suroso SH melalui Kasat Reskrim AKP. Margopo SH
membenarkan terkait laporan pencurian tersebut. “Laporan sudah kami terima, tim indentifikasi sudah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Keterangan saksi akan segera kami mintai, pelaku belum diketahui,” ujar Kasat. (999)