Gedung Banggar Belum Diserahkan

KEPAHIANG, BE – Pembangunan gedung Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang yang menelan sekitar Rp 940 juta untuk biaya pembangunanya diklaim CV Merpati Putih sudah selesai pengerjaanya. Namun sampai saat ini belum dilakukan serah terima kepada Dinas PU Kepahiang. Ini setelah masih ada kerusakan di beberapa titik bangunanBanggar tersebut. Termasuk pengerjaan pengecetan belum selesai dilakukan.
“Sebenarnya pengerjaan gedung Banggar ini sudah selesai. Saat ini kita tengah menunggu serahterima dengan Dinas PU,” ujar Kontraktor CV Merpati Putih Gun kepada BE kemarin.
Ia juga mengakui jika gedung baru Banggar mengalami kerusakan berupa retak-retak. Kondisi ini, kata dia, dipicu musim hujan. “Saat ini juga sudah kita lakukan perbaikan terhadap sisi bangunan yang retak tersebut,” jelasnya.
Menurutnya, dalam pengerjaan gedung Banggar ini pihaknya diberikan waktu selama 3 bulan untuk masa pemeliharaan gedung. Dalam waktu tersebut apabila ada kerusakan sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pihaknya selaku kontraktor.(505)