Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Dibangun

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress – Tahap pembangunan balai nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selatan dan gedung manasik haji di Desa Jembatan II, Kecamatan Kaur Selatan melalui surat berharga syari’ah negara (SBSN) tahun 2019 mulai dibangun. Pembangunan ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan syariah Kanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Ramedlon MPd dan didampingi Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin MHI.

“Saya mengapresiasi semua pihak, terutama masyarakat dan pemerintah disini yang telah memberi dukungan sehingga pembangunan ini bisa dimulai, dan saya berharap masyarakat bisa mengawas secara langsung proses pembangunan ini agar benar-benar sesuai prosedur dan dapat selesai tepat waktu,” kata Ramedlon dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan balai nikah dan manasik haji Kaur, kemarin (22/8).

Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin MHI juga menyampaikan, peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Kaur Selatan, dan juga pembangunan balai nikah dan manasik haji ini dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara dengan pengawalan langsung oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kaur.



“Dalam pembanguna ini kita kerjasama dengan TP4D, dan tahap awal pembagunan KUA dua lantai dan dengan gedung ini nanti dapat meningkatkan kinerja aparatur dalam melayani masyarakat, dan juga pembagunan ini berjalan lancar dari awal sampai akhirnya,” harapnya.

Ditambahkannya, ia berharap agar pelaksanaan pembangunan dapat selesai tepat waktu dengan kualitas bangunan yang kokoh, kuat dan indah serta nyaman untuk bekerja melayani umat. Juga dengan pembangunan balai nikah dan manasik haji dapat bermanfaat kepada ASN dan masyarakat yang disertai peningkatan pelayanan sebagai Instansi pelayanan kepada masyarakat dan untuk memberikan kepuasan terhadap masyarakat demi pelayanan prima. “Nanti jika telah selesai, kita berharap bangunan ini dapat digunakan sebaik mungkin dalam melayani kepentingan umat, terutama untuk urusan haji dan pernikahan,” jelasnya. (618)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*