Gedung AK Berornamen Daerah

sosialisasiCURUP, BE – Gedung akademi komunitas direncanakan berornamen bangunan khas daerah, meski akan ada sentuhan modern. Hal itu terungkap dalam sosialisasi dan presentasi laporan akhir master plan fisik calon Kampus Akademi Komunitas (AK) Negeri Curup, di aula Wisma Kaba, Sabtu (11/01). “Kita harapkan bangunan AK ini tidak hanya menjadi tempat kuliah, tetapi juga akan jadi lokasi wisata,” ungkap Ketua AK Curup Drs Sudirman.
Seperti gerbang masuk kampus bunga Raflesia, bahkan di tengah kawasan akan dibangun tugu lidah api yang mengandung filosofi semangat pemerintah daerah untuk membangun dunia pendidikan di Kabupeten Rejang Lebong. Juga tergambar beberapa bangunan perkuliahan yang akan ada sentuhan bangunan khas Rejang, meski tetap ada sentuhan modern.
Sudirman juga mengungkapkan, pemerintah daerah juga memiliki komitmen untuk memperluas lahan perkuliahan AK Negeri Curup, jika pembangunan gedung yang direncanakan tahun 2014 di lahan seluas 8 hektar yang berlokasi di Kelurahan Cawang untuk pengembangan kawasan kampus.
Sementara itu, ikut hadir dalam sosialisasi tersebut tokoh masyarakat, badan musyawarah adat, jajaran pengurus AK Negeri Curup dan Pembantu Direktur III Politeknik Negeri Lampung Ir Yuriansyah, M.Si. Dalam kesempatan itu, Yuriansyah mengungkapkan apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Rejang Lebong dalam mendukung program AK Negeri Curup tersebut. “Kita patut bersyukur, AK Curup akan siap dimandirikan lebih dulu,” ujarnya. (999)