Gebyar Vaksinasi Sinovac Targetkan 2.200 Lansia

Siswanto SSos MSi

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto SSos MSi melalui Kasi Promosi Kesehatan Dusiriah SKM MKes mengatakan, Selasa (15/6) akan digelar Gebyar vaksinasi Sinovac atau Covid-19 khusus untuk orang lanjut usia (Lansia). Dalam kegiatan ini ditargetkan ribuan lansia di BS bisa divaksin.

“Pada kegiatan gebyar vaksinasi sinovac khusus lansia ini kami menargetkan sebanyak 2.200 orang,” katanya.

Dikatakan Dusi, pada kegiatan vaksinasi khusus lansia ini dipusatkan di pendopo rumah dinas Bupati BS. Selain itu digelar di 14 Puskesmas dan 3 klinik kesehatan. Khusus di rumah dinas Bupati targetnya bisa memvaksin 500 lansia. Sedangkan di masing-masing Puskesmas dan klinik targetnya 100 orang lansia. Sehingga totalnya 2.200 lansia.

Untuk mencapai target tersebut, Dusi mengaku melibatkan sejumlah organisasi kemasyarakatan di BS seperti PKK, GOW, darma wanita, Bhayangkari, pihak Bank, MUI, pengusaha hotel, pengusaha rumah makan, sanggar senam, Komunitas musisi BS, majelis taklim dan organisasi lainnya.

“Kita libatkan semua organisasi di BS untuk mensosialisasikan pelaksanaan gebyar vaksinasi sinovac khusus lansia pada Selasa (15/6),” ujarnya.

Dengan adanya gebyar vaksinasi khusus Lansia ini, Dusi berharap para lansia di BS dapat mengikutinya. Sebab pemberian vaksin tersebut secara gratis atau tanpa dipungut biaya. Dirinya juga mengingatkan agar para lansia tidak takut divaksin. Pasalnya dengan vaksin tersebut dapat menghindarkan kita dari virus covid-19.

“Vaksin ini halal dan tidak memiliki efek samping, jadi saya harap warga tidak takut divaksin, sehingga ke depan semua warga di BS bisa divaksin dan BS benar-benar bisa terbebas dari virus Covid-19,” harap Dusi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*