Gebrakan Bupati Lebong

Bupati Lebong Rosjonsyah SIP MSi

Buat Pelayanan Berbasis Android

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Guna memanfaatkan dunia teknologi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih cepat, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi memerintahkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat aplikasi pelayanan berbasis android. Seperti yang sebelumnya dibuat di 3 OPD di awal tahun 2019 yang lalu. Secara resmi 3 aplikasi berbasis android yang bisa didapat dengan cara mendownload di Play Store atau APP Store.

“Layanan berbasis android ini sangat bermanfaat, untuk itu saya minta agar OPD yang belum ada untuk juga membuat,” jelasnya, kemarin (26/2).



Bupati meminta, minimal pada tahun 2019 ini Kabupaten Lebong memiliki 10 aplikasi berbasis android, terutama OPD yang bersifat pelayanan. “Saat ini sudah ada 3, maka tinggal menambah 7 lagi,” ujarnya. Dengan dibuatnya aplikasi layanan berbasis android, maka peningkatan kualitas pelayanan serta keterbukaan terhadap masyarakat bisa terwujud.

Sebagai contoh, untuk Diskominfo SP didalam aplikasinya memberikan pelayanan memberikan informasi tempat-tempat wisata, kuliner serta masih banyak lainnya. Sementara untuk Dinkes yang memberikan pelayanan masalah kesehatan dan Dukcapil masalah kependudukan. “Itu semua sangat bermanfaat bagi masyarakat, jadi hal seperti ini harus didukung,” tutur Bupati. (614)