Gawat, Bumi Ayu Residence Kembali Terendam

Bumi Ayu ResidenceBENGKULU, bengkuluekspress.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Bengkulu sejak Rabu (20/09/17) pagi menyebabkan beberapa titik banjir di Kota Bengkulu, salah satunya di Perumahan Bumi Ayu Residence di Jalan Soeprapto Dalam Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

Hingga pukul siang ini, banjir yang disebabkan genangan air hujan itu telah merendam ratusan rumah warga dengan ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Bahkan jika hujan deras terus berlanjut tidak menutup kemungkinan banjir akan mencapai atap rumah warga.

“Air mulai naik sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi, sekarang banjirnya sudah sampai pinggang. Warga yang rumahnya di belakang sana sudah mengungsi semua. Kalau hujan terus, mungkin bisa sampai atap rumah airnya,” tutur Yanto, salah satu warga yang tinggal di Bumi Ayu Resindence.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 40 RW 06, Kaswensi. Ia menuturkan, wilayah RT yang ia pimpin memang sering dilanda banjir. Namun hujan kali ini memang cukup cepat membuat genangan air yang mengakibatkan warga terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau saudara terdekat, mengingat tempat pengungsian juga belum ada.

“Memang kalau hujan biasanya banjir. Ini saja kurang lebih air sudah setinggi pinggang. Warga sudah mengungsi dari tadi pagi, saya sendiri sulit mengakomidir warga karena memang tempat pengungsian belum ada. Jadi mereka mengungsi ketempat tetangga atau saudaranya yang tidak terkena banjir,” ujarnya.
Untuk diketahui, tahun 2016 lalu, perumahan ini juga digenangi banjir yang cukup parah. Ketinggian air waktu itu mencapai atap rumah warga, dan tidak sedikit mobil dan sepeda motor ikut terendam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena warga cepat mengungsi. (ibe)